Posted by : Unknown Sabtu, 09 November 2013




Cara menggunakan kamera DSLR 

ini merupakan beberapa tips yang baik mengenai cara menggunakannya. SLR digital tidak menggunakan kamera saku atau kamera handphone ini disebabkan kamera ini memiliki lebih banyak pengaturan yang rumit. 




Pengaturan otomatis. 

Untuk prmula di bidang fotografi SLR, nikmati saja dan jadikanlah ini hobby. Yang pertama cobalah menggunakan menu OTOMATIS (AUTOMATIC). Untuk menggunakan menu ini, anda hanya tinggal memilih mode dengan lambang yang terlihat seperti persegi panjang pada pilihan mode kamera anda. 

Bila kamera anda telah terseting otomatis, semua pengaturan penting seperti ISO, Aperture dan Eksposur akan secara otomatis pula terseting sesuai dengan kondisi objek yang akan ditangkap oleh kamera. 



Tips Untuk Pemula: Untuk melakukan pemotretan, lakukanlah dalam 2 langkah. langkah yang pertama merupakan menekan tombol shut (shutter button) sampai mengganjal (setengah tekan) dan tunggu sampai lensa kamera mendapatkan fokus yang baik. dan kemudian dilanjutkan ke langkap yang kedua yaitu menekan tombol shut terus ke dalam sampai kamera mengambil gambar. 





6 pengaturan otomatis yang akan Anda temukan pada kamera Digital SLR Anda: 

Pengaturan DSLR berikut ini dapat ditemukan pada beberapa merek kamera. Namun, tergantung pada merek kamera Anda, beberapa mungkin tidak tersedia. 


Potrait : Atur kamera digital Anda ke mode potrait ketika Anda mengambil foto orang. Modus potrait akan mengatur warna gambar untuk warna kulit dengan sempurna.
Landscape : Gunakan setting ini pada kamera DSLR ketika Anda mengambil foto pantai atau pemandangan gunung.
Close Up : Gunakan setting ini pada kamera DSLR bila Anda ingin memotret benda kecil sehingga mereka mengisi seluruh frame seolah terlihat lebih besar.
Sport : Gunakan setting ini pada kamera DSLR bila Anda ingin memotret objek yang bergerak seperti anak atau anjing berjalan.
Night Potrait : Gunakan setting ini pada kamera DSLR ketika Anda ingin menembak orang dalam cahaya rendah seperti waktu malam.
Flash Off : Mode ini berguna untuk saat-saat ketika Anda tidak diizinkan untuk menggunakan flash. Sebagai contoh, dalam sebuah galeri seni. 

dengan tips diatas, sudah cukup untuk anda berburu moment terindah yg anda ingin abadikan, demikian sedikit tips dari saya dan apabila ingin menambahkan dan ada yg keliru mohon dimaklumi karena saya hanya berbagi pengalaman..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Blogger templates

Popular Post

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About

Hot Games

Play Station

Blogger templates

- Copyright © Ardiyan Saputra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -